YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI POLDA KEPRI GELAR PERINGATAN HUT YKB KE-44 TAHUN 2024

YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI POLDA KEPRI GELAR PERINGATAN HUT YKB KE-44 TAHUN 2024

Newsjatim.com,Batam – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Polda Kepulauan Riau merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Tahun 2024 dengan penuh semangat dan dedikasi. Acara tersebut diadakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, menjadi panggung bagi ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan panjang YKB dalam membantu tugas Polri. Selasa (7/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Warakawuri, anak-anak sekolah dari Tingkat SD, SMP dan SMA, serta guru sekolah.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., selaku Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kehadiran kita dalam acara peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-44 Tahun 2024 di tempat yang indah ini.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari. Selama 44 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari telah berjuang bersama untuk membantu tugas Polri, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan, kecerdasan, serta pengembangan keluarga besar Polri. Semoga peringatan ini menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik dalam pengabdian pada institusi Polri dan Negara Indonesia,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari adalah organisasi yang bertujuan membantu kegiatan Bhayangkari dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, serta mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Pada usia 44 tahun ini, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau memberikan sumbangsih nyata bagi Polda Kepulauan Riau, terutama dalam pembebasan generasi muda melalui pengembangan pendidikan.

“Kemudian, Tema peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari tahun ini sangat mendukung Program Prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk mencapai Generasi Emas tahun 2024-2045. Dengan semangat dan komitmen yang terus membara, Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepulauan Riau siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik, menjadi mitra yang kuat bagi pembangunan bangsa dan negara,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir, dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., juga menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Kemudian acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada anggota pengurus YKB terlama yang telah berperan dalam kepengurusan. Tumpeng diberikan oleh Ketua Pembina YKB Daerah Kepri didampingi oleh Kapolda Kepri selaku Penasehat YKB Daerah Kepri serta penyerahan bantuan pendidikan YKB Daerah Kepri.