Update Identitas Penemuan Mayat Yang Terkubur di Dalam Kamar Desa Bacem Ponggok Blitar.

Update Identitas Penemuan Mayat Yang Terkubur di Dalam Kamar Desa Bacem Ponggok Blitar.

Newsjatim.com,Blitar,24/11/2023,Polres Blitar Kota menyampaikan update terbaru Identitas kerangka perempuan yang terkubur dengan kondisi dicor di kamar rumah warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kerangka perempuan itu adalah Fitriani (21), warga Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Fitriani adalah istri dari SH (30), pemilik awal rumah yang menjadi lokasi ditemukan kerangka manusia yang terkubur di kamar di Desa Bacem Ponggok Kabupaten Blitar.

“Identitas kerangka perempuan yang terkubur di kamar rumah warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, yaitu, Fitriani (21), asal Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan istri dari pemilik rumah lama, SH,” kata Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar, Kamis (23/11/2023).

Seperti diketahui, pemilik rumah lama, yaitu SH 2 bulan yang lalu telah menjual rumah warisan dari orang tuanya itu kepada SR, yang merupakan kakak iparnya.

Kemarin saat penemuan kerangka, SR sedang merenovasi rumah itu. Ketika proses renovasi itu, pekerja menemukan tengkorak dan tulang manusia yang terkubur di salah satu kamar rumah.

Kerangka manusia ditemukan dikubur dengan posisi meringkuk. Beberapa barang berupa Perhiasan dan kain juga ditemukan bersama kerangka manusia tersebut.

Iptu Samsul mengatakan Polres Blitar Kota telah berkoordinasi dengan Polres Konawe Selatan Polda Sulawesi Tenggara untuk memastikan identitas kerangka manusia yang ditemukan terkubur di kamar rumah.

Polres Blitar Kota juga sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Konda Iptu Kartini untuk menghubungi keluarga korban.

“Keluarga telah membenarkan bahwa korban adalah keluarganya,” ujarnya.

Polres Blitar Kota masih terus melakukan koordinasi intens dengan tim forensik dan tim Labfor Polda Jatim untuk memastikan hasil forensik bahwa korban tersebut Fitriani.

“Hari ini akan dilakukan gelar perkara, menentukan peristiwa tindak pidana berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Blitar Kota mengamankan satu orang dalam kasus temuan kerangka manusia berjenis kelamin perempuan yang terkubur di kamar rumah warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Namun satu orang tersebut masih berstatus saksi dan perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut.

“Untuk pelaku masih kami dalami, sudah ada satu orang kami amankan, masih kami dalami untuk proses lebih lanjut. Nanti akan kami sampaikan lagi,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo PS.