Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

Newsjatim.com,Blitar – Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Kodim 0808/Blitar pagi ini menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI, bertempat di Gedung Disparbudpora Kabupaten Blitar, yang berlokasi di Jalan A. Yani No. 11 Kota Blitar, Kamis (13/6/2024).

Untuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang diselenggarakan oleh Kodim 0808/Blitar kali ini, dihadiri oleh para Ketua dan anggota LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVERI, PERIP, PPM, GM FKPPI, KB FKPPI, HIPAKAD dan Unit KORPRI TNI.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT), khususnya yang ada di wilayah Blitar Raya, yang sesuai dengan tema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

TNI AD maupun komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi dari setiap bentuk ancaman.

Dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan para senior purnawirawan untuk melindungi ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana saat dikonfirmasi menyampaikan,” Kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD, sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial, guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI,” urainya.

Dandim menambahkan,” Kegiatan komunikasi sosial ini, juga dapat meningkatkan sinergitas antara TNI AD dan Keluarga Besar TNI menjadi semakin erat dan solid. Sehingga bersama-sama siap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mewujudkan pertahanan yang tangguh demi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya (Dim0808).