Ternyata Ini Penyebab LSM Gerak Indonesia Turun Kejalan Lagi,Serbuan Ribuan Lalat Ke Pemukiman Warga Swaluh-Sambirejo-Pare.

Newsjatim.com-Adanya Keluhan Warga Dusun, Swaluh Kecamatan Pare, Kabupaten Kabupaten Kediri yang  mengeluhkan

serbuan lalat dan bau tak sedap yang di duga berasal dari kandang ayam di dekat pemukiman warga menjadi sorotan LSM Gerak Indonesia.

Serbuan lalat marak terjadi di rumah-rumah dan warung-warung milik warga setempat, sehingga membuat tak nyaman warga.

Salah satu warga sebut saja KS 50 th membenarkan adanya serangan lalat yang banyak di keluhkan warga belakangan ini, bahkan warga sudah pernah melakukan aksi protes kepada pengelola kandang,namun sampai sekarang justru lalat semakin banyak.

Hal senada juga dikeluhkan oleh TN 50th, salah satu penjual minuman yang juga mengeluhkan adanya lalat yang belakangan muncul, pasalnya selama berjualan minuman, “sekarang digelas penuh dengan lalat sesaat setelah disajikan.

Adanya Keluhan warga Desa Sambirejo Kecamatan Pare mendapat Perhatian tersediri dari LSM Gerak Indonesia.

Sementara itu Jemies AC Kepala Bidang Kepemudaan Gerak Indonesia, Jemies Mengatakan Kami berharap Pemerintah Setempat dan Pemkab Kediri segera bertindak menyelesaikan gejolak  warga dusun Swaluh Desa Sambirejo.

Kalau usaha tersebut belum berijin harus melengkapi perijinannya dan jangan beroperasi sebelum perijinanya dilengkapi, Pemilik kandang harus mengevaluasi Peternakannya, dan berupaya meminimalisir serangan lalat yang terjadi, dengan melakukan penyemprotan obat guna mengatasi permasahan ini.

Dalam waktu dekat kami akan menggelar Aksi Damai di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri,Baldes  Sambirejo, Kecamatan Pare, dan Pemkab Kediri, DPMPTSP Kabupaten Kediri agar ada solusi terbaik untuk  Permasalahan ini, jangan sampai ada Usaha di Kabupaten Kediri yang merugikan masyarakat tegasnya.

Sampai berita ini dinaikkan, dari pihak terkait belum dikonfirmasi.