Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Turun Ke Sawah

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Turun Ke Sawah

Newsjatim.com,Blitar – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, pagi ini Serda Juwariono Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi, melaksanakan kegiatan membantu Kelompok Tani Makmur Sejahtera turun ke sawah memanen padi di sawah di Desa Jaten Kec Wonodadi Kab. Blitar, Senin (22/4/2024).

Dengan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, Serda Juwariono telah mengimplementasikan perintah Kasad tentang program ketahanan pangan, diantaranya dengan upaya memajukan bidang pertanian, guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah binaannya.

Bati Tuud Koramil 0808/22 Wonodadi Peltu Leovan Yulianto Rahman menuturkan, “Dengan turut sertanya Serda Juwariono yang ikut membantu panen padi tersebut, menunjukkan betapa penting peran dan kepedulian Babinsa di wilayah binaannya, dalam rangka turut meningkatkan kesejahteraan para petani dan suksesnya program ketahanan pangan,” terangnya.

“Peran aktif dalam kegiatan pertanian seperti panen padi sekarang ini, selain sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaannya, kita juga berharap akan terjadinya hubungan saling menguatkan di antara Babinsa dengan masyarakat petani, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian khususnya di wilayah binaannya,” jelasnya.

“Diharapkan dengan semangat gotong royong yang terjalin dan kolaborasi antara Babinsa, petani bersama masyarakat Desa Jaten saat panen padi ini, semoga dapat mendapatkan hasil yang optimal serta memuaskan para petani dan akhirnya dapat berkontribusi akan ketersediaan pangan di wilayah tersebut,” pungkasnya (Dim0808).