SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF PEMILU 2024 Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan Ngadiluwih

Newsjatim.com// Pada hari ini Rabu, 13 Desember 2024 bertempat di Aula Gedung Wonorejo Kec. Ngadiluwih, PANWASLU (Panitia Pengawas Pemilu) Kec.Ngadiluwih menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 dengan tema : “Tingkatkan Kesiapan Masyarakat Awasi Pemilu 2024” di Kec. Ngadiluwih.

Adapun tujuan utama penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut adalah mewujudkan pemilu yg demokratis dengan cara meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat melalui pemilih pemula sehingga mewujudkan terselenggaranya pemilu yang transparan jujur dan adil, sehingga mewujudnya kompetisi yang sehat antar peserta, pelibatan aktif masyarakat, kebebasan & kerahasiaan pemilih serta penegakan hukum yang adil.

Kegiatan sosilisasi tersebut diikuti oleh utusan peserta pemilu yakni , PPK, Guru, Pelajar SMA, SMK, Madrasah Aliyah sebagai daftar pemilih pemula dan elemen masyarakat dengan narasumber Ahmad Mushofa ( Ketua PANWASLU Kecamatan Ngadiluwih), Zaenuri, S.Sos. ( Camat Ngadiluwih), IPTU Subandi ( Wakapolsek Ngadiluwih), Kapt. Inf. Nanang Masyuhuri ( Danramil Ngadiluwih), Pada kesempatan tersebut guna menyambut acara kegiatan sosialisasi pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 tersebut.

Diharapkan dari kegiatan tersebut bisa terwujudnya pemilu yang damai dan menggembirakan sehingga masyarakat kecamatan ngadiluwih khususnya bisa benar benar merasakan yang namanya pesta demokrasi.

Apalagi hari ini hampir 30persen merupakan pemilih muda maka pemuda harus mengambil peran dalam pesta demokrasi tahun 2024 untuk ikut berperan dalam pengawasan partisipatif pungkas Shofa panggilan akrab ketua Panwaslucam Ngadiluwih. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab narasumber dengan peserta.

Jurnalis : (Jems)

Narasumber : (Ahmad Mushofa).