Sosialisasi Pencarian Bakat Sepak Bola Generasi Klub Persik Kediri Untuk Indonesia

Sosialisasi Pencarian Bakat Sepak Bola Generasi Klub Persik Kediri Untuk Indonesia

Kediri, 1 Maret 2024 – Persik Kediri bersama Askot PSSI Kediri tengah menggelar sosialisasi dan koordinasi persiapan Persik League atau liga internal Persik yang bertujuan mencari bakat-bakat terbaik di level Youth untuk mendukung generasi masa depan klub. Liga ini, yang direncanakan akan menggulirkan kelompok U15 dan U17, melibatkan seluruh peserta tim internal dan SSB yang terafiliasi dengan PSSI Kota Kediri.

Keterangan Gambar : Tomi Ari Wibowo Ketua PSSI Kota Kediri saat Pimpin Rapat

Tomi Ari Wibowo Ketua PSSI Kota Kediri ketika ditemui oleh tim sipekanews.com menjelaskan kalau dirinya akan suport terus perkembangan sepakbola di kota Kediri.

Kita akan gali terus potensi dari pemain muda kota kediri, saya yakin Kediri punya bibit unggul kelas nasional.

Tomi Ari Wibowo Ketua PSSI Kota Kediri
Sosialisasi ke klub peserta dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2024 di Sekretariat Persik yang berada di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Peserta yang diharapkan adalah klub anggota Askot PSSI Kota Kediri dengan ketentuan telah berafiliasi dan menjadi anggota resmi Askot PSSI Kota Kediri. Estimasi peserta mencapai 20 tim U17 dan 20 tim U15.

Tahapan pelaksanaan yang telah ditetapkan meliputi pendaftaran pemain mulai dari 1 Maret hingga 30 Maret 2024. Proses pendaftaran pemain sendiri akan dilakukan mulai 1 April hingga 20 April 2024 dengan proses pengesahan pemain hingga 25 April 2024. Drawing untuk penentuan grup dilaksanakan pada tanggal 29 April 2024.

Diperkirakan, kick off putaran pertama akan dimulai pada bulan Mei 2024, diikuti dengan paruh musim pada bulan Agustus 2024, dan kick off putaran kedua pada bulan September 2024. Ajang ini diperkirakan melibatkan sekitar 40 klub peserta dan kurang lebih 1000 pemain muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia.