SEMARAKKAN HARI BHAYANGKARA KE 78, POLDA KEPRI GELAR BERBAGAI MACAM PERLOMBAAN

SEMARAKKAN HARI BHAYANGKARA KE 78, POLDA KEPRI GELAR BERBAGAI MACAM PERLOMBAAN

Newsjatim.com,Batam – Polda Kepri menggelar berbagai perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH,M.Si., Kamis (9/5/2024).

“Jelang HUT Bhayangkara ke 78 , 1 Juli 2024 mendatang, Polda Kepri telah menyiapkan berbagai macam kegiatan dan perlombaan baik yang sifatnya seremonial seperti upacara ziarah, upacara tabur bunga, upacara pencucian pataka Polda, hingga upacara puncak hari Bhayangkara 1 Juli 2024 dan syukuran, Polda Kepri juga menyiapkan kegiatan yang sifatnya mendukung kemeriahan jelang Hari Bhayangkara ke 78 antara lain bakti sosial, juga berbagai lomba ataupun turnamen olah raga yang kita gelar tahun ini , dan ini terbuka untuk umum,” Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH,M.Si

Sementara itu terkait lomba olahraga yang akan digelar antara lain lomba Pencak Silat, Lomba Fotografi, Lomba menembak, Lomba Domino, Lomba tennis lapangan, Lomba olah TKP, Lomba debat hukum, Lomba volly, lomba dragrace dan dragbike, Lomba tour de bhayangkara, Lomba sepak bola, lomba badminton, lomba dayung sampan, Lomba kebersihan mako dan Polres/ta jajaran, Lomba Fun Run 7.8 KM, Lomba motocross, Lomba perahu layar jong, Lomba off road serta terakhir Lomba fun bike 13 KM. Keseluruhan dari perlombaan tersebut dilaksanakan selama bulan Mei s/d Juni 2024 dan ini terbuka untuk umum dengan total hadiah jutaan rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Dalam waktu dekat akan ada perlombaan yg akan di gelar yaitu lomba pencak silat yang akan dilaksanakan di Tanjungpinang City Center (10 – 12 Mei 2024), Badminton Tournament Kapolda Kepri Cup (13 – 26 Mei 2024), Lomba fotografi (13 Mei – 22 Juni 2024 secara online) dilanjutkan penilaian dan Pameran Foto di Grand Mall Batam (28-30 Juni 2024), Kejuaraan Menembak (18 Mei 2024), Turnamen Domino Kapolda Kepri Cup 2024 (23 Mei – 9 Juni 2024).

Untuk lomba fotografi, diangkat tema : *Pengabdian Polri* dan Karya foto bisa dikirim melalui email Haribhayangkara78.gmail.com

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH,M.Si menambahkan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui kegiatan bakti sosial serta lomba / turnamen olahraga yang akan di gelar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menjadikan masyarakat semakin dekat dengan polri, selain itu peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di Propinsi Kepulauan Riau juga semakin meriah dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. Mari kita ciptakan Mudik Aman, Mudik Ceria dan Penuh Makna,” – tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.