Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Polres Blitar Kota Bagikan Helm Dan Bendera Bagi Pengguna Jalan

Newsjatim.com//Blitar,Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, Kapolres Blitar Kota bersama anggota melakukan pembagian helm gratis, coklat dan bendera merah putih kepada pengguna jalan. Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (10/08/2023) di perempatan Lovi Jalan Ahmad Yani Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo PS mengatakan, helm gratis yang dibagikan berukuran kecil dan diberikan kepada pengguna jalan yang membawa anak anak. Pada kesempatan itu, ia juga memberi imbauan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Imbauan itu disampaikan untuk terjaminnya keselamatan di jalan raya.

“Hari ini kami dari Polres Blitar Kota bersama anggota turun ke jalan, untuk membagikan helm gratis kepada pengguna jalan. Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78,” kata dia, Kamis (10/08/2023).

Tak hanya helm gratis yang dibagikan, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo PS juga membagikan cokelat dan bendera merah putih kepada pengguna jalan utamanya anak anak. Tujuannya, agar masyarakat dalam hal ini anak anak mengetahui dan memahami tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Kami juga membagikan makanan berupa cokelat dan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang membawa anak anak. Mudah mudahan ini memberikan manfaat buat masyarakat,” ucapnya.

AKBP Danang berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa semakin paham tentang pentingnya keamanan dalam berlalu lintas, salah satunya bagi pengendara sepeda motor wajib memakai helm.