Berita  

RUMAH ZAKAT BERSAMA KOMUNITAS DAN WARGA SEKITAR MELAKSANAKAN AKSI TANAM POHON DI SUMBER BENTIS KEDIRI

Newsjatim.com// Kediri (17/12/23), Relawan Rumah Zakat Kediri kembali menggelar aksi penanaman pohon yang berlokasi di Sumber Bentis Ds. Manyaran Kac. Banyakan Kab. Kediri berjalan dengan aman dan lancar. Tema yang diusung pada kegiatan tanam pohon ini adalah “Pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan”.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi polusi udara dan mengurangi panas bumi bagi masyarakat lokal. Sebagai informasi, sebagai negara yang terkenal dengan kekayaan keanekaragaman hayati dan bentang alamnya yang subur, Indonesia kini dihadapkan dengan tantangan deforestasi dan kualitas udara yang buruk.

100 peserta berbondong-bondong ikut serta dalam kegiatan ini, yang meliputi; SIGAPTA, PMR SMAN 7, SMA 1 GROGOL, Pagar Nusa, Hijau Daun, PPI dan Warga Sekitar. Bersamaan-sama mewujudkan kepedulian terhadap pelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Adapun pohon yang ditanam dalam kegiatan itu berjumlah 50. Jenis pohonnya adalah yang memiliki batang besar dan berdaun hijau agar di masa mendatang, pohon dapat memberi keteduhan dan kesejukan. Harapan diadakannya kegiatan ini agar terpeliharanya ekosistem alam sekitar sehingga kita semua bisa menikmati manfaatnya di masa yang akan datang.

#RumahZakat
#RumahZakatAction
#RumahZakatKediri