Polres Kediri Sidak SPBU Pastikan Stok Aman Tanpa Kecurangan Saat Mudik Lebaran

Polres Kediri Sidak SPBU Pastikan Stok Aman Tanpa Kecurangan Saat Mudik Lebaran

Newsjatim.com,KEDIRI- Petugas Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kamis (4/4/2024).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan stok BBM yang cukup dan kondisi kemurnian bahan bakar minyak tidak terkontaminasi dengan bahan lain.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Dr Fauzy Pratama melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polres Kediri Ipda Euro Belmiro Lamza menuturkan kegiatan tersebut.

“Menjelang lebaran Idul Fitri 2024, kami melakukan Sidak ke beberapa SPBU untuk memastikan bahan bakar minyak sesuai ke peruntukannya,”tutur Ipda Euro.

Sidak di SPBU yang dilakukan oleh petugas Unit Tipidter Satreskrim Polres Kediri ada dua lokasi. Yaitu di SPBU Badas dan Pare.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap tempat tangki tangki tandon penyimpanan BBM.

Tak hanya itu pengecekan tera BBM tersebut bertujuan untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang digunakan harus sudah sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

“Hal ini juga dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga pemudik tidak dirugikan saat mengisi BBM ketika mudik lebaran Idul Fitri,”ungkap Ipda Euro.