Polres Kediri Gelar Operasi Katarak Gratis Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Polres Kediri Gelar Operasi Katarak Gratis Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Newsjatim.com,KEDIRI- Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kediri adakan bakti sosial (baksos) berupa operasi katarak gratis.

Bekerja sama dengan RS Bhayangkara Kediri, operasi dilaksanakan pada hari Selasa (11/6/2024).

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. hadir langsung memantau berlangsungnya kegiatan.

Operasi katarak gratis ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan medis.

Kegiatan dimulai sejak pagi dengan antusiasme tinggi dari para pasien yang telah terdaftar.

AKBP Bimo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk rasa syukur Kami, dengan membantu masyarakat mendapatkan pengobatan yang mereka butuhkan tanpa harus terbebani biaya,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai dari tenaga medis, relawan, hingga panitia penyelenggara.

“Kerjasama dari berbagai pihak membuat kegiatan ini berjalan lancar. Semoga bisa terus Kami laksanakan di masa mendatang,” pangkas AKBP Bimo.

Masyarakat yang berpartisipasi merasa sangat terbantu dan senang dengan inisiatif Polres Kediri ini.

Salah satu pasien, Bapak Sukirno, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Polres Kediri.

“Saya sangat bersyukur, sudah lama mau operasi tapi bingung biaya, alhamdulillah bisa mendapatkan operasi ini secara gratis. Semoga Polres Kediri semakin jaya dan terus bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, Polres Kediri juga menggelar serangkaian baksos lainnya, seperti donor darah anggota serta operasi bibir sumbing, khitan massal dan pelayanan kesehatan gratis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.