Polres Gresik Gencarkan Patroli Harkamtibmas di Operasi Ketupat Semeru 2024

Polres Gresik Gencarkan Patroli Harkamtibmas di Operasi Ketupat Semeru 2024

Newsjatim.com,GRESIK – Satuan Samapta Polres Gresik melalui Unit Raimas dan Dalmas menggencarkan Patroli Harkamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024 ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama periode mudik dan lebaran.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengatasi potensi terjadinya tindak kejahatan selama musim mudik dan lebaran.

“Patroli ini menyasar beberapa tempat, seperti tempat ibadah, perumahan yang ditinggal mudik, dan tempat perbelanjaan,” jelas AKBP Adhitya,Senin (8/4).

Anggota Polres Gresik yang berpatroli juga melakukan dialog dengan petugas keamanan dan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, mereka juga menempelkan stiker pesan kamtibmas di tempat-tempat strategis.

Kapolres Gresik berharap dengan adanya patroli ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Gresik dapat terjaga selama periode mudik dan lebaran.

“Semoga kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik terjaga selama periode mudik dan lebaran aman terkendali,” tutup AKBP Adhitya. (*)