Polres Blitar Kota Terjunkan Ratusan Personel Amankan Kunjungan Presiden ke-6 RI ke Blitar

Newsjatim.com // Sebanyak 198 personel Polres Blitar Kota diterjunkan dan disebar di berbagai titik dalam pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia ke-6 Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab di sapa SBY beserta rombongan di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar dan sejumlah tempat lain di Blitar, Jum’at (8/12/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H., S.I.K. memimpin langsung pengamanan yang meliputi pengamanan jalur yang dilalui rombongan maupun di lokasi kegiatan. Dalam kunjungan ini turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. dan pejabat lain.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang mengatakan, pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia dalam kunjungannya ke Blitar dengan tujuan Makam Bung Karno, Masjid Arrahman Kota Blitar, tempat pemancingan Gandis Sanankulon Kabupaten Blitar dan kampung coklat di Kademangan Kabupaten Blitar.

“Kami siagakan sejumlah 198 personel dari Polres Blitar Kota, 30 TNI, 20 pers Dishub dan 15 Satpol PP, dan Kami berupaya secara maksimal untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama kunjungan Presiden Ke-6 di Blitar,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang.

AKBP Danang menambahkan, untuk kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Ke-6 Republik Indonesia ini merupakan pengamanan VVIP.