Polres Blitar Kota Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di 9 Polsek

Polres Blitar Kota Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di 9 Polsek

Newsjatim.com//Blitar,Polres Blitar Kota melaksanakan bakti sosial penanaman pohon secara serentak di 9 Polsek dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K, mengatakan bakti sosial serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh kepolisian daerah (polda), kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) secara serentak dilaksanakan pada Jumat.

“Polres Blitar Kota menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak 715 pohon yang terdiri dari pohon Jati, kayu putih, trembesi, kelengkeng, mangga , durian, beringin dan sirsak,” kata Kapolres Blitar Kota Danang Setiyo, Jum at 18/8/2023

Disampaikannya, penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian polri khususnya Polres Blitar Kota dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sekaligus upaya polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara.

Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat, khususnya personil Polres Blitar Kota untuk menanam pohon dan merawatnya. Sehingga sirkulasi udara di wilayah Kota Blitar dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar. Sekaligus memberikan efek positif bagi personil yang berdinas di Polres Blitar Kota dan jajaran polsek,” Imbuh AKBP Danang Setiyo.

Sementara penanaman pohon di Kesambi Tree’s Park di Desa Jatilengger Ponggok langsung dipimpin Kapolres Blitar Kota.

Hadir dalam penanaman pohon tersebut ADM KPH Blitar Mukhlisin, Camat Ponggok Drs Purwanto, Danramil Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto , Kades Se- Kecamatan Ponggok, Jajaran Perhutani dan PJU Polres Blitar Kota.

Di tempat yang sama, ADM KPH Blitar Mukhlisin mengatakan, atas nama perhutani sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besar nya kepada Polri.

“Polres Blitar Kota dan jajaran telah mendukung dan melakukan program penanaman pohon”,katanya.

“Perhutani Blitar sangat mengapresiasi kepada Polri, Polres Blitar Kota dan jajaran. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan.

Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” imbuhnya