Polres Blitar Kota Kerja Bakti Bangun Masjid Bersama Warga Lingkungan Yosenan Tanjungsari

Polres Blitar Kota Kerja Bakti Bangun Masjid Bersama Warga Lingkungan Yosenan Tanjungsari

Newsjatim.com, Blitar,Sabtu,2/9/2023,Sejumlah Personil dari Polres Blitar Kota dan Polsek Sukorejo melaksanakan baksos religi dengan membantu proses pembangunan sebuah masjid Al Hikmah Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu, (2/9/2023).

Masih mengenakan semi seragam dinas dan dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K didampingi Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi dan Kasat Samapta AKP Sony Suhartanto, anggota bersama masyarakat bekerja bersama membantu mengaduk adonan semen dan mengangkat adonan semen.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S mengatakan, kerja bakti bersama warga setempat di Masjid Al Hikmah tersebut merupakan wujud kepedulian serta bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

“Jangan pernah lelah berbuat baik, Kita bisa membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki meskipun hanya berupa tenaga,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo

Sesampainya di lokasi, anggota langsung bergerak membantu dengan peralatan yang memang sudah ada di tempat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Danang menyempatkan berbincang dengan pengurus masjid maupun tokoh masyarakat dilingkungan Yosenan Tanjungsari Kota Blitar.

Selain membahas tentang progres pembangunan dan apa saja yang mungkin bisa dibantu, pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.

“Kita berharap, sinergitas antara polri dengan masyarakat terutama dilingkungan Tanjungsari ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya