Polres Blitar Kota Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Polres Blitar Kota Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif

Newsjatim.com,Blitar,17/10/2023,Usai pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2023-2024, Polres Blitar Kota menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai pada Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Blitar, Selasa 17/10/2023

Deklarasi damai Pemilu 2024 diikuti Forkopimda Kota Blitar yaitu Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K, Wali Kota Blitar Drs Santoso M.Pd,, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu, perwakilan organisasi masyarakat dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Dalam deklarasi itu pejabat forkopimda Kota Blitar bersama perwakilan partai politik, perwakilan organisasi masyarakat dan perwakilan organisasi mahasiswa menandatangani pelaksanaan Pemilu 2024 damai.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo PS SH SIK mengatakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata digelar serentak di Indonesia.

Operasi Mantab Brata dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemetaan kerawanan Pemilu sudah kami lakukan, ini berkaitan dengan pola pengamanan. Untuk wilayah hukum Polres Blitar Kota ada dua wilayah kategori rawan dan lainnya kurang rawan,” katanya.

Dikatakannya, ada 1.575 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Polres Blitar Kota akan menerjunkan 360 personel untuk pengamanan TPS dan ada tambahan personel bantuan dari Polda Jatim.

“Kami juga akan mengamankan proses tahapan Pemilu 2024. Selain dari Polri, pengamanan juga melibatkan dari TNI dan pemda,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wali Kota Blitar, Drs Santoso Mpd mengatakan para pimpinan partai politik dan sejumlah komponen masyarakat ikut menandatangani deklarasi pelaksanaan Pemilu 2024 damai di Kota Blitar.

“Mudah-mudahan dengan deklarasi ini pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Blitar berjalan lancar, aman dan damai,” kata Santoso.