Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Capres Prabowo di Kota Blitar

Newsjatim.com// BLITAR – Sebanyak 220 personel gabungan telah disiagakan dalam mengamankan kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 2 yakni Prabowo Subianto di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Minggu (17/12/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Syamsul Anwar mengatakan, Tim pengamanan tersebut terdiri dari 160 personel Polres Blitar Kota, 30 personel BKO Polres Tulungagung, 15 personel Dinas Perhubungan Kota Blitar, dan 15 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Polres Blitar kota total menerjunkan 220 pers dalam rangka mengamankan deklarasi atau temu kangen pemenangan Paslon no 2 Prabowo Gibran di MBK dan GOR Sukarno Hatta.” Jelas Iptu Samsul

Saat ini pengamanan dari Brimob tengah melakukan sterilisasi di pusara MBK. Upaya ini dilakukan, guna meningkatkan keamanan ketika Capres Prabowo Subianto berkunjung

Petugas gabungan juga akan di sebar di berbagai titik lokasi yang akan di datangi Prabowo Subianto.

Selain nyekar di makam Presiden ke-1 RI, agenda selanjutnya adalah
menghadiri Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo-Gibran di GOR Soekarno-Hatta yang berlokasi di Jalan Kalimantan.

Setelah dua agenda selesai dilakukan, Capres Prabowo dijadwalkan langsung kembali ke Malang, kemudian ke Jakarta.

Diakhir, Iptu Samsul mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan berjalan dengan aman, “Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tutupnya.