POLDA KEPRI TERIMA PENGHARGAAN DARI DUBES JEPANG ATAS PENANGKAPAN BURONAN DPO KEPOLISIAN KERAJAAN JEPANG

POLDA KEPRI TERIMA PENGHARGAAN DARI DUBES JEPANG ATAS PENANGKAPAN BURONAN DPO KEPOLISIAN KERAJAAN JEPANG

NewsJatim.com,Jumat//29//03//2024,Batam –Polda Kepulauan Riau menyambut kunjungan kehormatan dari Duta Besar Jepang ke Polda Kepri Dalam Rangka meminta informasi terkait penangkapan buronan DPO Kepolisian Kerajaan Jepang, Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi atas penangkapan tersebut. Kedutaan besar Mr. Masaki Yasushi, didampingi oleh Dr. Takonai, Konjen Jepang di Medan, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang serta memperluas kerjasama dalam bidang keamanan dan investasi yang bertempat di Ruang Kerja Kapolda Kepri. Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., serta jajaran Pejabat Utama Polda Kepri, Bapak. Masaki Yasushi (selaku duta besar jepang untuk indonesia), Bapak. Dr. Takonai (selaku konjen jepang di medan), Bapak. Furusawa (selaku sekretaris duta besar jepang untuk indonesia), Bapak. Kagami (selaku atase kepolisian konjen jepang), Ibu mariati (selaku sekretaris konjen jepang), Bapak. Andar (selaku staf lokal konjen jepang).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Jepang ke Kepulauan Riau (Kepri), di mana kami menyambut kedatangannya dengan hangat dan harapan agar beliau merasa betah di tengah keberagaman dan keindahan alam Kepri. Dengan 96 persen wilayahnya terdiri dari lautan, Kepri tidak hanya menawarkan pesona alam yang memukau tetapi juga memperlihatkan komitmen kami dalam memastikan keamanan dan stabilitas wilayah, termasuk melalui jalannya Pemilu 2024 yang berlangsung damai dan kondusif,”Ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dengan demikian, keberagaman suku bangsa dan kehadiran investor dari berbagai negara, termasuk Jepang, menjadi bukti nyata bahwa Kepri bukan hanya miniatur Indonesia tetapi juga tempat di mana kerjasama internasional bersemi. Melalui upaya bersama dalam menjaga keamanan dan kepentingan negara lain, kami berharap kita bisa terus membangun lingkungan yang ramah bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi, sehingga seluruh pihak dapat merasakan manfaatnya secara merata karena Kepri adalah Kita,”Ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Selanjutnya Terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepulauan Riau atas sambutannya yang hangat dan waktu yang telah diberikan. Hari ini, kami sebagai Duta Besar Jepang melaksanakan audiensi bersama Kapolda Kepulauan Riau, sebuah kesempatan pertama bagi saya untuk melakukan perjalanan dinas di luar Jakarta. Kunjungan ini diadakan untuk memantau situasi di wilayah Batam serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam menciptakan rasa aman bagi warga negara Jepang dan menjaga proyek-proyek perusahaan Jepang di wilayah Kepulauan Riau,”Ujar Bapak. Masaki Yasushi (selaku duta besar jepang untuk indonesia)

Lebih Lanjut Kami juga ingin mengungkapkan apresiasi kami kepada Kepolisian Republik Indonesia atas penangkapan terhadap DPO sindikat penjahat yang telah melakukan tindak pidana di Jepang. Kerjasama dalam penangkapan ini, yang melibatkan Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau, telah memperoleh perhatian masyarakat di Jepang dan dilaporkan di berbagai sosial media. Semua kegiatan kepolisian di Indonesia juga menjadi sorotan media Jepang,”Tegas Bapak. Masaki Yasushi (selaku duta besar jepang untuk indonesia)

Terakhir, kami ingin menyampaikan terima kasih atas upaya Polda Kepulauan Riau dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga negara Jepang yang berkegiatan di wilayah tersebut. Semoga kerjasama ini terus terjalin dan kami berharap akan ada kerjasama lain yang dapat dilakukan di masa mendatang. Sekali lagi, terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari Polda Kepulauan Riau,”Tutup Bapak. Masaki Yasushi (selaku duta besar jepang untuk indonesia).

“Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”- Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.