Penanaman Pohon Serentak Polres Blitar Kota Pilih Lokasi di Lahan milik Polri Kecamatan Ponggok

Polres Blitar Kota mengambil langkah proaktif untuk menjaga lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim dengan melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon secara serentak di Lahan milik Polri di Pos Pol Cangkring Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis 30/11/2023 pagi.

Kegiatan yang bertema “Sepuluh Juta Pohon Serentak di 34 Provinsi bersama Kementerian PMK dan Kapolri” dipimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Yoyok Dwi Purnomo bersama PJU dan Forkopimcam Ponggok, TNI serta toga tomas wilayah Ponggok.

AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon secara serentak ini melibatkan seluruh Polda, polres, dan polsek dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Penanaman pohon adalah tindakan nyata dalam mengatasi keprihatinan akan terus berlangsungnya eksploitasi alam,” ungkapnya.

Ratusan bibit pohon, termasuk berbagai jenis buah seperti mangga, durian, manggis, dan lainnya, ditanam sebagai investasi untuk masa depan.

Kompol Yoyok berharap bahwa pohon-pohon ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.

“Pohon-pohon ini diharapkan memberikan manfaat hingga 10 hingga 20 tahun ke depan untuk anak cucu kita,” tambahnya.

Dengan harapan bahwa kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat, Kompol yoyok mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam melestarikan alam, menghindari eksploitasi berlebih yang dapat berujung pada bencana seperti tanah longsor, kekeringan, dan banjir.