Peduli Pada Kesehatan Anak Dan Pencegahan Stunting, Serda Fanda Dampingi Posyandu Dawuhan

Peduli Pada Kesehatan Anak Dan Pencegahan Stunting, Serda Fanda Dampingi Posyandu Dawuhan

Newsjatim.com,Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak di wilayah binaannya, Serda Fanda Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu dan pencegahan stunting, bertempat di Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Kamis (27/6/2024).

Serda Fanda, sebagai Babinsa yang peduli terhadap kesehatan anak, turut aktif dalam mendampingi kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh Bidan Desa, sebagai upaya untuk mendukung dan memantau kelangsungan program kesehatan anak di masyarakat.

Selain itu, pencegahan stunting juga menjadi fokus dalam kegiatan ini, mengingat pentingnya pertumbuhan dan perkembangan anak yang optimal dalam masa pertumbuhan.
Posyandu merupakan salah satu sarana kesehatan masyarakat yang digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar, terutama bagi balita dan ibu hamil.

Dengan kehadiran Serda Fanda sebagai Babinsa, diharapkan sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, dalam mendukung kesehatan anak-anak, khususnya di Desa Dawuhan.

Pencegahan stunting, yang menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, perawatan kesehatan yang baik, serta pola asuh yang optimal bagi pertumbuhan anak. Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengurangi angka stunting di wilayah dan meningkatkan kualitas kesehatan generasi muda.

Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi saat ditemui menyampaikan,” Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan Posyandu dan pencegahan stunting di Desa Dawuhan ini, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini, juga dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan anak dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, tegasnya (Dim0808).