Berita  

Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Forkopimda Kota Blitar Pantau Gereja

Newsjatim.com// Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar, Kodim0808, Batalyon 511, DPRD dan OPD Terkait melakukan pemantauan ke sejumlah gereja pada malam Natal, Minggu (24/12/2023) malam.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan selama perayaan ibadah Natal di gereja berjalan lancar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K bersama Walikota Blitar Drs Santoso, Dandim 0808 Letkol Inf Dapto Dwi Priyono, Danyonif 511 Dedyk Wahyu Widodo, Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim mengunjungi tiga gereja yang berada di wilayah Kota Blitar.

Tiga gereja yang dikunjungi antara lain Gereja Santa Maria , Gereja Santo Yusuf dan Gereja GKJW.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, bahwa setelah melakukan pengecekan dibeberapa gereja bersama Pemerintah Kota Blitar dan Unsur TNI- Polri, ia memastikan semua dalam kondisi aman dan lancar

“Kita bersama forkopimda Kota Blitar, ada Walikota, Dadim 0808, Danyon 511 dan Ketua DPRD mengecek beberapa gereja di perayaan Natal pada malam hari ini, mudah mudahan berjalan aman dan lancar,” ucap AKBP Danang Setiyo

AKBP Danang menambahkan pada libur Natal dan tahun baru (nataru) ini, jajaran kepolisian sudah melakukan pemantauan dibeberapa lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Jadi pemantauan kegiatan masyarakat dari pagi, malam ini dan sampai pagi dan sore hari sudah dipersiapkan pengamanannya,” kata AKBP Danang

AKBP Danang lebih lanjut juga menyampaikan aktivitas masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan hari ini terpantau lancar dan aman begitu juga malam hari ini.

“Personil Gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota Blitar dan elemen terkait saling mendukung untuk menjaga keamanan tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Blitar, Kami ucapkan Selamat Hari Natal 2023 bagi umat kristiani Semoga Tuhan memberkati ” tegasnya.