Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil Nglegok Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil Nglegok Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD

Newsjatim.com,Blitar – Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, Serda David Hansen Mahendra Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok bersama 3 pilar, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 Tahun 2024. Penyaluran kali ini menyasar untuk 30 keluarga penerima manfaat dan setiap keluarga penerima manfaat dengan nominal masing-masing sebesar Rp.300.000,- bertempat di Kantor Desa Jiwut Kec. Nglegok Kab. Blitar, Kamis (4/4/2024).

Kehadiran Serda David pada kegiatan tersebut untuk memastikan kelancaran pada proses penyaluran BLT DD Tahap 3 di Kantor Desa Jiwut.

Sebagai seorang Babinsa yang bertugas di wilayah, kehadirannya tentu akan memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada masyarakat penerima manfaat saat proses penyaluran bantuan yang berlangsung.

Sementara itu, Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Inf Warsono saat dikonfirmasi di tempat terpisah menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diterima oleh keluarga penerima sesuai peruntukan dan bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan mereka. “Hal ini merupakan wujud dari peran Babinsa dalam membantu masyarakat binaannya dan semakin kokohnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” urainya.

“Dan dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini, diharapkan penyaluran BLT DD Tahap 3 dapat memberikan dampak positif guna meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Jiwut pada umumnya,” tutupnya (Dim0808).