Minimalisir Laka Lantas Kendaraan Study Tour, Kapolsek Kandangan Beri Imbauan Pihak Sekolah

Minimalisir Laka Lantas Kendaraan Study Tour, Kapolsek Kandangan Beri Imbauan Pihak Sekolah

Newsjatim.com,KEDIRI- Kapolsek Kandangan AKP Wahyu Hariadi mengingatkan kepada pihak sekolah yang akan melaksanakan study tour, agar memilih sarana Armada wisata yang sudah lolos uji kelayakan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya mengimbau kepada pihak sekolah se Kecamatan Kandangan yang akan melaksanakan study tour agar memilih Armada atau kendaraan wisata yang memang sudah lolos uji kelayakan sesuai aturan yang berlaku,”pesan AKP Wahyu, di sekolahan SMK Pembangunan Kandangan, Rabu (29/5/2024)

Disampaikan AKP Wahyu, dalam pertemuan tersebut ini agar melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tekanan angin, kondisi pengereman dan juga kelengkapan dokumen kendaraan yang digunakan untuk kegiatan study tour. Hal ini guna memastikan kelancaran dan keselamatan kegiatan study tour.

“Kepada pihak sekolah yang akan berangkat study tour harus pastikan agar betul-betul dicek lagi, baik kondisi kelayakan armada atau kendaraan dan supir serta kernetnya,”terang AKP Wahyu.

Kapolsek Kandangan juga memberikan himbauan kepada para siswa dan guru tentang pentingnya memperhatikan kesiapan kendaraan yang akan digunakan selama perjalanan.

Selain itu memilih moda Armada atau kendaraan yang lolos uji kelayakan, juga menunjuk pengemudi, kernet, serta mekanik yang memiliki registrasi dan sertifikasi yang mengacu kepada aturan instansi baik dari Kementerian Perhubungan atau instansi daerah.

“Tadi kita sampaikan juga agar kondisi pengemudi atau supir dan kernetnya betul-betul sehat pada saat perjalanan nantinya. Jangan sampai terpengaruh minuman keras dan narkoba,”terang AKP Wahyu.

Lebih lanjut diungkapkan AKP Wahyu, kedepannya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Polsek Kandangan akan memberikan surat ke setiap sekolahan yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan bila hendak study tour memilih kendaraan yang memiliki syarat standar operasional sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, dalam pertemuan di SMK Pembangunan Kandangan turut hadir pihak sekolahan, perwakilan dari Armada atau kendaraan wisata, dan wali murid.