Minggu Kasih Polres Kediri, Upaya Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Minggu Kasih Polres Kediri, Upaya Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

NewsJatim.com,KEDIRI- Tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Polres Kediri Polda Jatim rutin menggelar kegiatan Minggu Kasih.

Seperti pada hari Minggu (31/3/2024) sore di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Veteran 201 Desa/Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasatbinmas Polres Kediri AKP Barkah Ramsul, S.H. mempimpin jalannya kegiatan.

Hadir pula sejumlah PJU Polres Kediri, Forkopimcam Gurah, Pendeta GKI Gurah dan puluhan jamaah Gereja setempat.

Dalam sambutannya, AKP Barkah menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya agar kegiatan Minggu Kasih memberikan berkah bagi semua yang terlibat.

“Minggu Kasih di Gereja Kristen Indonesia sore ini adalah kegiatan dalam menjalin tali silaturahmi serta mendengarkan saran, masukan dan pertanyaan dari masyarakat di Gereja,” ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan dilontarkan, khususnya terkait meningkatnya kriminalitas di bulan Ramadhan.

Menanggapi hal tersebut, AKP Barkah menegaskan bahwa Polri akan melakukan operasi menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang dimulai tanggal 3 April 2024, untuk meningkatkan patroli dan penjagaan.

Senada dengan hal itu, Moch. Imron, S.Sos., M.M. selaku Camat Gurah turut menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menjaga toleransi, kerukunan dan kebersamaan.

“Semoga kita, masyarakat Kediri, menjadi warga yang berbudaya sesuai dengan jargon Kabupaten Kediri,” katanya.

Sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih, Polres Kediri juga memberikan beberapa bingkisan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para jamaah.