Minggu Kasih Polres Kediri Bersama Jemaat GPDI Theos Ringinrejo

Minggu Kasih Polres Kediri Bersama Jemaat GPDI Theos Ringinrejo

Newsjatim.com,KEDIRI- Polres Kediri Polda Jatim kembali adakan Minggu Kasih di GPDI Theos Desa/Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Minggu (7/4/2024) sore.

Kegiatan tersebut diinisiasi Polres Kediri sebagai bagian dari upaya memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

Kegiatan dipimpin oleh Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., didampingi PJU Polres Kediri, Forkopimcam Ringinrejo serta warga masyarakat setempat.

Kompol Verawaty menyampaikan bahwa forum ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk bertanya terkait situasi kamtibmas atau masalah lainnya kepada pihak Kepolisian.

“Dalam forum ini silahkan bertanya kepada Kepolisan terkait sitkamtibmas atau permasalahan lain,” ucapnya.

Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan dalam sesi tanya jawab, termasuk kepengurusan SIM hingga persiapan Polres Kediri menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Menjawab pertanyaan, Kompol Verawaty menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan, Polres Kediri melaksankan beberapa operasi, yaitu Operasi Keselamatan Semeru 2024, Operasi Pekat Semeru 2024 dan Operasi Ketupat 2024.

“Kami maksimalkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan kegiatan keagamaan,” imbuh Kompol Verawaty.

Pendeta GPDI Theos, Stevanus Pamintarso S.Th., S.Pd., mengatakan akan mendukung upaya Polres Kediri dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Semoga dapat meningkatkan toleransi beragama dan juga berkontribusi dalam meningkatkan keamanan di wilayah Ringinrejo,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan bingkisan kepada jemaat Gereja GPDI Theos sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara Minggu Kasih.

Dengan ini, diharapkan kolaborasi antara Polres Kediri dan masyarakat dapat semakin ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pihak.