Lapor Pak Kapolres : Sedotan Pasir Liar Di Desa Tapan terkesan Luput  Dari Pantauan ataukah sengaja dibiarkan.

Newsjatim.com//Tulungagung,Minggu 26/11/2023  Suara menggelegar dari Diesel penyedot pasir adalah hal biasa bagi masyarakat di Desa Tapan dan sekitarnya

Adanya Sedotan pasir liar Di Desa Tapan yang berada di Kecamatan Kedungwaru- Kabupaten Tulungagung seakan belum tersentuh aparat Penegak Hukum dan Penegak Perda Kabupaten Tulungagung.

Informasi yang didapat awak media ini, sedotan pasir tersebut Sempat berhenti sejenak,akan tetapi tak  seberapa lama aktivitas sedotan Pasir di Desa Tapan tersebut kembali beroperasi kembali  dan semakin marak.

Sementara itu Rz 29th salah satu warga setempat mengatakan tambang tersebut cukup lama beroperasi, dan selama ini aman aman saja jelasnya singkat.

Ditempat terpisah Andreas Kepala Bidang Informasi Gerak indonesia dikonfirmasi adanya sedotan Pasir Di Desa Tapan Kedungwaru mengatakan kami sangat menyayangkan aktivita sedotan Pasir tersebut berlangsung cukup lama akan tetapi belum mendapat tindakan tegas dari Aparat Penegak Penegak Perda maupun Aparat Penegak Hukum Polres Tulungagung.

Jangan sampai masyarakat beropini liar,kegiatan melanggar hukum semacam ini dibiarkan.

Dan dikhawatirkan juga dapat berpotensi memicu penambang penambang melakukan aktivitas aktivitas semacam ini ditempat lain apabila tidak segera ditertibkan.

Andreas mengingatkan Segala kegiatan yang berpotensi merusak alam harus segera dihentikan sesuai intruksi kapolri agar jajarannya tak segan menindak tegas segala bertuk pelanggaran hukum pungkasnya.

Sampai berita ini dinaikkan, dari dinas terkait belum bisa dikonfirmasi