Kurang Dari 24 Jam, Polres Kediri Berhasil Amankan Ibu Pembuang Bayi di Teras Rumah Warga

Kurang Dari 24 Jam, Polres Kediri Berhasil Amankan Ibu Pembuang Bayi di Teras Rumah Warga

Newsjatim.com,KEDIRI- Tim Resmob Satreskrim Polres Kediri dan unit Reskrim Polsek Puncu berhasil mengamankan terduga pelaku pembuang bayi yang ditemukan di teras rumah warga Dusun Templek, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Minggu (17/3/2024).

Belum genap 24 jam, terduga pelaku yang merupakan sang ibu dari bayi laki-laki tersebut berhasil ditemukan. Ternyata ia berlokasi tak jauh dari rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Dr Fauzy Pratama menuturkan dari kejadian tersebut langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

“Sudah terungkap (terduga pelaku ) dan saat ini kita amankan,”kata AKP Dr Fauzy, Selasa (19/3/2024).

Terduga pelaku pembuang bayi itu berinisial AS (19) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Terduga pelaku ini berada di Kediri sedang menimba ilmu di salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Puncu.

“Kami sedang fokus memulihkan kesehatan terduga pelaku. Kemudian nanti kita mintai keterangan,” jelas AKP Dr Fauzy.

“Untuk sementara ini kami memintai keterangan beberapa saksi,”imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya warga di Dusun Templek, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri dihebohkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga, Minggu (17/3/2024) malam.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diletakkan dalam sebuah kardus dan dalam kondisi hidup. Bayi ditemukan oleh pemilik rumah saat pulang salat tarawih.