Koramil 03 Serengan & Komponen Masyarakat Gelar Kerja Bakti Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD 2023

Newsjatim.com//Surakarta, Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 dan menciptakan lingkungan yang bersih dan Nyaman Anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama Warga membersihkan saluran air di Jalan Kulonadah RT. 01/8 kel. Tipes, kec.Serengan Surakarta. Selasa (12/12/23)

Babinsa kelurahan Tipes Serka Sarmin dan Serka Anjasmoro menyampaikan, hari ini kami Anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta bersama personil Polsek, Linmas dan warga melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 ini membersihkan saluran air yang banyak sampah dan penuh di tumbuhin rumput liar. Kegiatan ini bermaksud untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kemudian selokan juga menjadi lancar dan sekaligus untuk menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 nanti.

Sebelum dilakukan kerja bhakti ini kami bersama perangkat desa melakukan pengecekan kondisi saluran air di lokasi. Ternyata, sebagian besar perlu dibersihkan dengan kerja bhakti bersama. Kemudian dilakukan koordinasi dengan perangkat desa dan petugas pengairan untuk melakukan pembersihan,” ujarnya.

Kerja Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta untuk membantu masyarakat dalam wilayah binaan. terutama di bidang pengairan, sebagian saluran tersumbat dan terjadi pendangkalan.

maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi, saat ini mulai musim penghujan.

Ketua RW. 08 bapak Sigit mengucapkan terima kasih ke TNI, Semoga kegiatan kerja bakti ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat.” Pungkasnya.

(Agus Kemplu/Tim)