Kapolsek Udanawu Sambang Desa Bersilaturahmi Dengan Kepala Desa Beserta Perangkatnya

Newsjatim.com//Blitar, Guna untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan diantara Kepala Desa dan Pihak Kepolisian, Polsek Udanawu secara rutin menggelar dan melaksanakan sambang, seperti silaturahmi di kantor Kepala Desa. Senin, (03/07/2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H beserta anggotanya kali ini melaksanakan silaturahmi dan berkunjung ke kantor Desa Karanggondang dalam rangka koordinasi Harkamtibmas di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta perkenalan sebagai Kapolsek Udanawu yang baru menggantian Kapolsek lama yang sudah memasuki masa pensiun dan koordinasi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H mengatakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Kepala Desa tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Masih Kata kapolsek, Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada di desa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga dihimbau kepada masyarakat jangan sungkan sungkan bila ada masalah apapun mengenani kamtibmas silahkan menghubungi  Bhabinkamtibmas desa masing masing ,” pungkas Kapolsek.

Di tambah lagi pesan dari Kapolsek Udanawu mengatakan “ mari kita menghindari sikap Intoleransi serta berhati hati dengan curanmor agar mengaktifkan kembali Siskamling. Bijak dalam menggunakan medsos dengan memfilter berita serta jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan informasi yang belum pasti kebenarannya (HOAX)” tegas Kapolsek.