Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M

Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M

Newsjatim.com,Nganjuk – Polres Nganjuk menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., Selasa (09/04/2024).

Apel dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk dan stake holder terkait dan diikuti oleh 200 personel gabungan TNI-Polri, POM TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, BPBD, Damkar, Tim Kesehatan serta Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si, yang dibacakan AKBP Muhammad menyebut apel yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan malam takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M dapat terselenggara secara optimal.

Keberhasilan pengamanan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita laksanakan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik sehingga masyarakat dapat melaksanakan rangkaian perayaan idul fitri dengan khidmat dan penuh suka cita.

Ditemui setelah apel, AKBP Muhammad mengatakan sudah menjadi tugas dan kewajiban kita semua untuk memberikan rasa aman kepada seluruh, oleh karenanya, kita harus menjaga situasi agar tetap kondusif dan terkendali.

Beliau mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, seperti tindakan kriminalitas dan potensi bencana. Untuk itu Polres Nganjuk beserta Stake holder terkait telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban saat perayaan Idul Fitri.

“Sebagai langkah konkret, kami telah menyiapkan posko pengamanan di beberapa titik strategis, patroli mobile, dan peningkatan kewaspadaan di tempat-tempat keramaian serta fasilitas umum. Tim medis dan relawan dari PMI juga disiagakan untuk memberikan pertolongan pertama jika diperlukan,” sambung AKBP Muhammad.

Tidak lupa, Kapolres Nganjuk juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif dan menjunjung tinggi rasa kebersamaan serta toleransi antarumat beragama dalam menyambut hari kemenangan umat Islam tersebut. (acha)