Kapolres Blitar Kota Pimpin Sertijab Kasat dan Kenaikan Pangkat

Newsjatim.com//Blitar,Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan kanaikan pangkat pengabdian di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Senin (02/10/2023).

Pejabat yang melaksanakan sertijab, AKP Galih Putro Samudro S.I.K M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Blitar Kota mutasi Ke Polda Gorontalo. Sedangkan penggantinya AKP Hendro Utaryo S.H M.H sebelumnya merupakan Pama Polda Jatim lulusan Dik Sespimma Polri angkatan 69.

Dalam menempati jabatan itu, Kasat Reskrim yang baru langsung diambil sumpah jabatan dengan Alquran.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi yang dinamis seperti Polri.

“Pengangkatan personel dijabarkan berdasarkan syarat kepangkatan, masa dinas, dan kecakapan individu tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang menyelesaikan tugasnya dan selamat datang kepada pejabat yang baru.

Menurutnya, semangat pengabdian dan profesionalisme dalam melayani masyarakat menjadi fokus dalam momen berharga ini. Diharapkan semakin memantapkan integritas dan dedikasi personel Polres dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Tidak hanya itu, selain sertijab Kasat Reskrim juga dilaksanakan kegiatan kenaikan pangkat pengabdian bagi personel, salah satunya Kompol Waras, yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Srengat, telah dianugerahi kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol.

Penghargaan juga diberikan kepada Kompol Waras atas kenaikan pangkat pengabdian sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan.