Kapolres Blitar Kota Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Blitar Kota menggelar upacara laporan korps raport kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Desember 2023 di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (4/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak satu personel Polres Blitar Kota mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berdasarkan lama pengabdian.

Satu personel Polres Blitar Kota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat itu adalah Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Blitar Kota.

Anik Sri Utariani yang sebelumnya memiliki pangkat AKP, kini naik tingkat menjadi Kompol.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K

Dalam amanatnya, AKBP Danang mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan bagi personel Polres Blitar Kota selama berdinas di Kepolisian Republik Indonesia. 

Dedikasi dan kinerja yang baik tanpa ada catatan ataupun pelanggaran, dikatakan telah membuktikan bahwa mereka berhak mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi suri tauladan bagi anggota Polres Blitar Kota lainnya.

“Penghargaan kenaikan pangkat itu diberikan kepada personel Polri yang memiliki dedikasi dan preatasi kerja optimal selama bertugas. Selain itu, pemilik Bintang Bhayangkara Nararya juga akan diberikan pangkat penghargaan maksimal selama 3 bulan dan paling lambat sebulan sebelum purna tugas,” ungkap AKBP Danang, Senin (4/12/2023).

Pihaknya berharap, pemberian kenaikan pangkat bisa menjadi motivasi dan contoh bagi personel Polres Blitar Kota untuk meningkatkan kinerja selama berdinas.

Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga menjadi amanah serta tanggung jawa baru bagi personel Polri yang mendapatkan.

Adapun Kompol Anik Sri Utariani yang mendapatkan kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol, telah bertugas di kepolisian RI selama kurang lebih 39 tahun.