Berita  

Kampus Relawan Rumah Zakat Kediri Pelatihan Basic Water Rescue

 

NEWSJATIM.COM// KEDIRI, Minggu (11/02/2024) Relawan Rumah Zakat Kediri telah melaksanakan kegiatan Latihan Basic Water Recue yang diadakan di tempat wisata sumber jiput desa Rejomulyo. Dalam kegiatan ini relawan Rumah Zakat berkolaborasi dengan BPBD, ARMI, POKDARWIS, dan Kelompok mahasiswa KKN UNP di Rejomulyo.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 relawan Rumah Zakat Kediri,15 relawan ARMI, 2 Orang dari Pokdarwis Rejomulyo dan 10 mahasiswa KKN UNP. Pada latian basic water rescue ini terdapat beberapa materi yang disampaikan diantaranya lempar throwbag, back flip, dan teknik dasar dayungan.
Fokus materi pada kegiatan pelatihan water rescue kali ini yaitu pada Upper water (Permukaan Air).

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan semua peserta pelatihan basic water rescue memahami dan mengaplikasikan teknik yang digunakan dalam Penyelamatan Laka Air.

“Saya harap temen-temen peserta pelatihan basic water rescue dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan lancar, sebagai relawan harus selesai dengan dirinya sendiri kemudian siap dan rela menolong orang lain” ucap Bapak Yudi Prasetyo selaku Lurah Kelurahan Rejomulyo. (Tim)