Jelang Lebaran, Polres Kediri Salurkan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Jelang Lebaran, Polres Kediri Salurkan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Newsjatim.com,KEDIRI- Polres Kediri menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima. Penyerahan itu diadakan di depan Masjid Al Aman Mapolres Kediri, Senin (8/4/2024).

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto bersama Waka Polres Kediri Kompol Verawaty Thaib beserta jajaran turut serta membagikan zakat fitrah berupa beras pada warga yang membutuhkan.

Kendati banyak warga yang datang untuk mendapatkan zakat fitrah, namun pembagian berlangsung tertib.

“Hari ini kami menyalurkan zakat fitrah dari keluarga besar Polres Kediri pada warga sekitar dan warga yang membutuhkan. Totalnya ratusan kemasan yang kami bagikan,” kata AKBP Bimo ditemui seusai penyaluran zakat.

AKBP Bimo mengatakan penyaluran zakat fitrah ini menyasar mereka yang memang membutuhkan.

Melihat harga bahan pokok belakangan tengah naik, adanya penyaluran zakat fitrah ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

“Meskipun tidak banyak, semoga zakat fitrah yang kami salurkan bisa bermanfaat untuk mereka yang menerima. Kami juga undang perwakilan dari pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan untuk penyaluran zakat ini,” terang AKBP Bimo.

Sementara itu, Uswatun warga Pare Kediri yang juga turut menerima zakat fitrah mengaku dirinya sangat senang. Sebab dengan zakat yang ia terima mampu meringankan beban.

“Sangat senang pastinya. Tentunya dengan mendapatkan zakat seperti ini sangat meringankan bagi kami,” ujarnya.