Jalin Persatuan Dan Kesatuan, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Jalin Persatuan Dan Kesatuan, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Newsjatim.com,Blitar – Untuk menjalin persatuan dan kesatuan di wilayah binaan, Kodim 0808/Blitar, pagi ini melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Semester I TA. 2024, bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Kodim 0808 Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (26/6/2024).

Dengan tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”, dan diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0808, Perwira Staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Pengusaha dari Blitar Raya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dari berbagai lapisan masyarakat, diajak untuk berdialog dan berdiskusi mengenai pentingnya merawat keberagaman dan kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”, dipilih sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal sikap intoleransi yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan di wilayah.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana di sela sela kegiatan saat dikonfirmasi menegaskan,” Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan pemberian pengarahan kepada peserta pada kegiatan ini, menunjukkan tentang pentingnya toleransi, kerja sama dan sikap saling menghargai dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan kenyamanan bersama di tengah perbedaan yang ada,” ujarnya.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, harapannya mampu memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di wilayah binaan Kodim 0808/Blitar. Kolaborasi yang solid antara Kodim 0808/Blitar dan komponen masyarakat Blitar Raya dalam merawat kebhinekaan dan mencegah intoleransi diharapkan juga dapat menciptakan lingkungan yang harmonis, damai dan berdampingan tanpa adanya perpecahan,” tambahnya.

“Kodim 0808/Blitar berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, sebagai langkah nyata dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan keluhuran bangsa Indonesia,” pungkasnya (Dim0808).