LSM Gerak Indonesia : Meminta Koni Kabupaten Kediri Maksimalkan Potensi Atlit Cabor Beladiri.

Geraknews.com//Minggu 26/11/2023 Persiapan untuk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan datang sedang gencar dilakukan atlet Kabupaten Kediri yang tergabung dalam pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kediri.

Menjadi sorotan Lembaga Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia atau lebih dikenal LSM Gerak Indonesia.

Jemies Ahmed C Ketua Satuan Pemuda Gerak Indonesia berharap agar atlet Kabupaten Kediri melalui Koni bisa memaksimalkan urutan perolehan medali pada ajang Porprov mendatang.

Agar Koni Kabupaten Kediri lebih Konsentrasi pembinaan adalah yang terbaik dengan menyertakan berbagai atlet cabang olahrga di event lokal,Propinsi Jatim dan Nasional mendatang.

Jemies berharap Koni untuk lebih serius lagi membina dan menggembleng atletnya dan mencari bibit atlit dan potensi atlet di berbaga cabang olahraga di Kabupaten Kediri cukup potensial di kembangkan,karenya perlu pengemblengan yang maksimal lagi untuk atlit atlit dikediri.

Strategi yang lebih matang dalam adu gengsi untuk ajang olahraga sekelas Porprov. Jangan sampai tim Pemkab Kediri semakin turun prestasinya,warga Kabupaten Kediri banyak jumlahnya dan hanya beberapa orang saja mewakili,dan yang jadi sorotan kami adalah terkait hibah anggaran yang kelola Koni Kabupaten Kediri yang tentunya harus transparan.

Kami meminta agar pemusatan latihan atlet diperserius. Peningkatan jam latihan, peningkatan azupan gizi penunjang kekuatan tubuh atlet saat berlaga karenanya perlu dilakukan evaluasi setiap kali lomba.

Dalam waktu dekat kami mengirimkan surat cinta untuk ketua Koni Kabupaten Kediri terkait keterbukaan infornasi anggaran yang dikelola KONI karena semua sudah diatur oleh perundangan.

Kami ingin atlit atlit putra/putri Kediri mendapat pehatian dari Koni Kabupaten Kediri terutama di cabang beladiri,tinju, muay thai dan lain lain,

Dan menurut kami perhatian dari Koni Kabupaten Kediri sangatlah kurang tegasnya.

Sampai berita ini dinaikkan pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.