Berita  

Fidyah untuk Ibu Sri, penderita kanker payudara yang seminggu kemudian meninggal dunia

Jumat, 26 Nopember 2023

Newsjatim.com // Rumah zakat kali ini berkolaborasi dengan komunitas Pare Peduli yang juga sering melakukan kegiatan sosial di wilayah Pare, Kediri dan sekitarnya. Jumat, 26-11-2023

Penyaluran fidyah sejumlah 100 nasi box dan snack box di bagi di 2 titik yaitu di wilayah sekitar kecamatan Gampeng rejo dan kecamatan pare. Dengan “door to door” untuk memastikan penyaluran tepat sasaran yang mana ditujukan kepada warga duafa.

Salah satu penerimanya adalah seorang janda bernama ibu Sri Utami yang mempunyai penyakit kangker payudara. Kehidupannya cukup memperihatinkan. Beliau mempunyai 2 putra dan selama ini penghidupannya dibantu oleh kakaknya dan tetangga sekitar karena sudah tidak mampu lagi bekerja. Raut gembira terpancar diwajah ibu Sri meski menyimpan sakit yang begitu menyiksa ketika relawan datang menjenguk dan menyalukan fidyah. Namun tidak disangka kabar duka yang sangat mendalam karena selang 1 minggu setelah penyaluran dapat kabar Ibu Sri meninggal dunia.

Penyaluran fidyah program rumah zakat ini direncanakan akan rutin setiap 1 bulan sekali dengan menyasar warga duafa khususnya wilayah Kediri sebagai amanah dari donatur Rumah Zakat. (Jms/Tim)