Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Patroli KRYD

Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Patroli KRYD

Newsjatim.com,PROBOLINGGO – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif pasca Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Probolinggo Polda Jatim menggelar Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan secara rutin di beberapa titik rawan kecelakaan (black spot), objek vital, serta pemukiman warga.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengingat banyak perkantoran, maupun objek vital yang mulai aktif kembali setelah libur cuti lebaran.

“Aktivitas masyarakat di Kabupaten Probolinggo mulai padat mengingat disini juga merupakan jalur pantura yang pastinya dilewati banyak kendaraan besar,” kata Kasat Samapta Polres Probolinggo,Rabu (24/4).

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatam KRYD ini juga untuk memonitoring kamtibmas dan pencegahan kriminalitas di pemukiman warga guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kabupaten Probolinggo.

“Kami sampaikan kepada masyarakat apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami agar dapat dengan cepat ditindaklanjuti,” pungkassnya. (*)