Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Koramil 0808/02 Garum Kerja Bakti Bersama Warga

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Koramil 0808/02 Garum Kerja Bakti Bersama Warga

Newsjatim.com,Blitar – Guna meningkatkan kekompakan dan kebersamaan TNI dan warga di wilayah binaannya, pagi ini Koramil 0808/02 Garum melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan bersama warga, di kanan dan kiri jalan di Desa Karangrejo Kec. Garum Kab. Blitar, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi demi menunjang kelancaran aktivitas warga setempat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu contoh budaya gotong royong yang menjadi ciri dan identitas masyarakat Indonesi pada umumnya, khususnya bagi warga masyarakat pedesaan.

Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono menyebutkan, “Menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat sangatlah penting, terutama saat ini sedang musim penghujan yang rawan timbulnya penyakit,” ujarnya.

“Dengan diadakannya kegiatan kerja bakti bersama ini, paling tidak dapat mengurangi sarang nyamuk sebagai sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor,” tambahnya.

“Hal ini, sekaligus sebagai upaya untuk memelihara hubungan sosial dengan warga masyarakat binaan, serta dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara anggota Koramil 0808/02 Garum dengan warga masyarakat di lapangan,” tutupnya (Dim0808).