Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Kediri Maksimalkan Patroli Perintis Presisi di Akhir Pekan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Kediri Maksimalkan Patroli Perintis Presisi di Akhir Pekan

Newsjatim.com,KEDIRI- Polres Kediri Polda Jatim melalui Sat Samapta Polres Kediri menggelar patroli perintis presisi guna mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat, terutama pada akhir pekan.

Sejumlah petugas Kepolisian dilibatkan dalam kegiatan ini dengan tujuan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Kediri.

Beberapa kegiatan yang dilakukan termasuk memperkuat penjagaan Mako Polres Kediri serta gatur lalin di persimpangan dan jalur ramai lainnya. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menekan potensi kriminalitas di titik-titik rawan.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menjelaskan bahwa pihaknya mengutamakan patroli dialogis dalam kegiatan ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan patroli dialogis di obyek vital dan saat bertemu mereka selama patroli,” jelasnya.

Tujuannya, sambung Iptu Anang, yakni memberikan pesan kamtibmas dan melakukan antisipasi terhadap 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Hingga saat ini (Minggu 12/5/2024), situasi di wilayah hukum Polres Kediri terpantau aman terkendali.

Kehadiran aparat Kepolisian yang aktif dan responsif dalam menjaga keamanan menjadi faktor utama dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kami upayakan gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan masyarakat merasa lebih nyaman menjalani aktivitas sehari-hari,” pungkas Iptu Anang.