BUDIDAYA MELON METODE GREEN HOUSE, DENGAN BINAAN RUMAH ZAKAT CIPTAKAN PETANI MUDA ( MELONESIA)

BUDIDAYA MELON METODE GREEN HOUSE, DENGAN BINAAN RUMAH ZAKAT CIPTAKAN PETANI MUDA ( MELONESIA)

NEWSJATIM.COM// – KEDIRI, Budidaya Melon Binaan Rumah Zakat dengan sistem green house rupanya cukup efisien. Pasalnya, untuk menanam ratusan pohon cukup dengan menyiapkan lahan seluas 10×20 meter persegi saja. Omsetnyapun dalam sekali panen bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Hal itu dilakukan oleh Kades Muda Didesa Ngadiluwih Kediri Jawa Timur, selain itu juga dapat Suport dari Binaan Rumah Zakat, dan selanjutnya juga membentuk tim Petani Muda (MELONESIA). Anak anak muda ini tengah menekuni budidaya melon metode green house dengan ukuran 10×20, tapi jangan salah untuk budidaya ini kita sudah membikin sementara 2 green house dengan ukuran sekian.

Dengan metode green house ini untuk satu petak green house kita sudah mampu menumbuhkan sebayak 700 pohon sedangkan kita sudah punya dua green house. Teknisnya, maberur memakai 350 poibag. Disitu tanaman bisa tumbuh dua buah melon dalam satu polibag.

Disisilain, sistem green house ini juga sebagai upaya meminimalisir hama dan penyakit, sehingga panen bisa mencapai 90 persen.

Menarik lagi, green house ini kedepannya juga bisa dipakai untuk wisata edukasi Didesa Ngadiluwih.” Budidaya ini memang kita kembangkan supaya disini bisa belajar tentang bagaimana menanam dan memanen melon. Dan menciptakan Petani Muda, (MELONESIA).

# Rumah Zakat

# Petani Muda

# Melonesia