*BINGKISAN UNTUK PARA VETERAN DI HARI PAHLAWAN*

*BINGKISAN UNTUK PARA VETERAN DI HARI PAHLAWAN*

Newsjatim.com,Kediri,Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para Pahlawannya, termasuk para veteran yang turut serta dalam mempertahankan NKRI dari beragam peristiwa yang mengancam keamanan Negeri Indonesia tercinta ini.
Mbah Islam seorang veteran yang kini sudah berusia 84 tahun menghabiskan masa tuanya di Kel. Mojoroto Gg IX Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sedangkan Mbah Kasidi juga seorang Veteran yang bertempat tinggal di Jln Khairil Anwar Kel Setonopande Kec. Kota, Kota Kediri.

Mbah Islam (84) di usia senjanya beliau masih nampak sehat. Sebagai TNI, dahulu Bapak Islam pernah ditempatkan di KBRI, papua barat dan pada masa melawan PKI beliau ditempatkan di jember beliau tinggal dirumah dengan istri dan ke 2 anaknya. Meskipun demikian Mbah Islam tinggal di rumah yang sangat sederhana, terlihat tembok tembok nya beberapa yang sudah mengelupas. Sedangkan Mbah Kasidi (83 th ) beliau selama menjadi TNI paernah dikirim ke Kalimantan selama 3 tahun . Beliau juga secara fisik sama seperti mbah Islam yang masih Nampak sehat, penglihatan maupun pendengaran pun masih normal.

Jumat, 10 Nopember 2023 Relawan Rumah Zakat dan PPI (Purna Paskibra Indonesia) memberikan bingkisan kepada mbah Islam dan Mbah Kasidi sebagai wujud rasa apresiasi untuk beliau yang telah berjuang membela NKRI tepat di hari Pahlawan. ” Terimakasih Rumah Zakat atas bingkisannya di hari pahlawan ini” ucap Mbah Islam