Berita  

Berkah Bagi Keluarga Pak Mistur, Rumah Hampir Rubuh yang ditempati Enam anggota Keluarga Di Rehab Total Oleh Rumah Zakat.

NEWSJATIM.COM// BONDOWOSO –Mistur, (61) tahun adalah warga Dusun Patirana RT 11 RW 03 Desa Wonosari Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Sebuah Dusun yang berada di wilayah pegunungan patirana, guna menyambung hidup ia bekerja mengambil kayu bakar di hutan lalu kemudian dijual.

Mistur tinggal bersama istri, 2 anak, 1 menantu dan 1 cucu dalam satu rumah yang sudah hampir rubuh, kondisi kamar masing-masing hanya disekat oleh kelambu dan kasur yang sangat tipis, Bahkan anak bungsunya yang baru lulus SD tidur di ruang tamu beralaskan karpet karet karena tidak ada kursinya.

*kondisi sebelumnya*

Pada 18 Mei 2024, Alif Bahtiar selaku fasilitator Rumah Zakat desa Wonosari memberi kabar kepada pak Mistur bahwa Rumahnya akan di bedah total melalui Bantuan Infrastruktur dari Rumah Zakat. Keluarga pak Mistur sangat bahagia sampai berkaca kaca karena 6 orang yang tinggal satu atap dalam rumah tersebut akan mendapat tempat tinggal yang layak.

“Terimakasih banyak kepada Rumah Zakat, karena telah memberikan ini untuk keluarga kami, dulu pernah dibantu uang lalu kami pakai membeli kalsibot untuk kamar saya dan kamar anak saya yang hanya disekat kelambu, sekarang rumah saya di perbaiki total sampai bagus seperti ini, Semoga para donatur dilancarkan segala urusannya dan berkah hidupnya ” tutur Surati istri pak Mistur dikonfirmasi saat menempati rumahnya yang sudah direnovasi.