Babinsa & Bhabinkamtibmas Kratonan Bantu Distribusikan Beras Ke Warga Kurang Mampu

Babinsa & Bhabinkamtibmas Kratonan Bantu Distribusikan Beras Ke Warga Kurang Mampu

Newsjatim.com,Surakarta – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah. Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto beserta Bhabinkamtibmas Bripka Danar Pada pukul 09.00 WIB mendampingi serta menyerahkan Beras Sejahtera (Rastra) kepada masyarakat bertempat di Pendopo Kelurahan Kratonan Jl. Pringgodani No.32 Serengan Kota Surakarta. Selasa (12/12/2023)

Di setiap Pendistribusian Rastra, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas selalu membantu mendampingi sehingga pendistribusiannya tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu.

Koptu Resbiyanto menyampaikan “Harapan kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pembagian bantuan sesuai sasaran dan berjalan dengan aman dan lancar. Semoga dengan bantuan ini, dapat membantu warga kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari hari”.

Bantuan Sosial Beras (BSB) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah melalui kementerian sosial yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras seberat 10 kg. dengan total penerima di kelurahan kratonan sebanyak 357 paket beras

“kegiatan pembagian beras untuk warga miskin sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan pokok dengan kwalitas beras sudah memadai dan layak untuk dikonsumsi,”imbuh Koptu Resbiyanto

Demi menjaga kamtibmas selalu kondusif,Babinsa dan Bhabinkamtibmas berusaha selalu berada di tengah Masyarakat baik menjalin silaturohmi dan melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat.

(Agus Kemplu)