Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Polsek Mojoroto Intensifkan Patroli

Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Polsek Mojoroto Intensifkan Patroli

Newsjatim.com,Kediri,Personel Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota mengintensifkan patroli malam hari, Minggu 15 Mei 2024 malam. Tujuannya, untuk antisipasi terjadinya balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Personel yang terdiri dari berbagai unit fungsi ini melakukan patroli di ruas jalan sekitar simpang empat mrican dan beberapa jalan protokol lainnya. Dalam kegiatan tersebut, anggota patroli juga menyasar obyek vital, dan beberapa titik lokasi yang diindikasikan rawan tindak kriminalitas malam hari.

Pada kegiatan tersebut, anggota patroli juga melakukan pemeriksaan identitas, penggeledahan badan, dan barang bawaan kepada kerumunan remaja yang didapati nongkrong di pinggir/ bahu jalan dan diindikasikan akan melakukan balap liar.

“ Anggota patroli juga melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor kepada pengendara motor yang didapati .masih nongkrong berkerumun di bahu jalan, dan keberadaannya diduga kuat akan melakukan balap liar,” kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason, dalam keterangannya.

Lanjutnya, Polsek Mojoroto telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan balap liar maupun konvoi bermotor yang akhir – akhir ini kerap dilakukan oleh para pesilat dan gangster, seperti di waktu tengah malam dan pada waktu menjelang dini hari.

“ Aksi balap liar dan konvor bermotor yang akhir – akhir ini kerap kali menjadi keluhan warga masyarakat diharapkan dapat dihilangkan atau paling tidak keberadaannya dapat diminimalisir. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” harapnya.