Angka Kejahatan Akibat Pengaruh Miras dan Narkoba Makin Marak, Jadi Sorotan Kornas TRC PPA

Newsjatim.com Surabaya Selasa 04/07/2023) Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa menyampaikan jika pihaknya akan segera mengaktifkan kembali semua perwakilan dan koordinator wilayah TRC PPA di seluruh Indonesia.

Hal itu ia lakukannya karena makin naiknya angka kejahatan terhadap anak dan marak nya peredaran narkoba di lingkungan sekolah, atau meningkatnya kejahatan Anak akibat menenggak minuman Keras.

Dan saya Perintahkan Koordinator Wilayah untuk mengumpulkan data Penjual Minuman dan   data Bandar Narkoba  yang selanjutnya kami laporkan KeKapolri

“Dalam waktu dekat saya selaku kornas TRC PPA akan segera mengaktifkan kembali semua wakil dan koordinator wilayah TRC PPA di seluruh Indonesia,” terangnya Selasa (4/7/2023).

Wanita yang biasa disapa Bunda Naomi ini mengaku selama ini TRC PPA sempat tidak maksimal karena ia lama sakit sehingga tidak bisa maksimal mengurus organisasi yang sudah cukup lama ia pimpin.

“Ini kami anggap penting karena akibat saya jatuh sakit cukup lama, tapi Alhamdulillah saat ini saya sudah sehat dan segera beraktifitas kembali seperti yang sudah berjalan selama ini,” tutur Naomi.

Aktivis perempuan dan anak ini juga menyampaikan untuk memaksimalkan kerjanya, pihaknya mengeluarkan program berkesinambungan yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Aparat Penegak Hukum di wilayah masing masing.

“Saya sudah mengedukasi semua wakil wakil dan korwil korwil untuk memaksimalkan kegiatan terutama sosialisasi kekerasan di sekolah sekolah dan penyuluhan pada orang tua tentang pola asuh anak yang benar,” untuk itu ia berharap dukungan dari semua pihak terutama pihak sekolah pungkasnya.