Amankan Nataru, Polres Blitar Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023

Newsjatim.com// Polres Blitar Kota terjunkan 189 personel dari Polri, TNI dan unsur terkait diterjunkan dalam operasi lilin Semeru 2023.

Ratusan personel ini pagi ini Kamis 20/12/2023 melaksanakan apel gelar pasukan.

Lokasi apel gelar pasukan operasi lilin Semeru 2023 dilaksanakan di halaman Pemerintah Kota Blitar. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 dipimpin Walikota Blitar , Drs Santoso Mpd dan dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K dan Forkopimda Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan Operasi lilin Semeru 2023 akan berlangsung selama 12 hari.

“Operasi lilin Semeru 2023 akan dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo, Kamis (20/12/2023).

Dia mengatakan bahwa personel pengamanan gabungan yang dilibatkan di Kota Blitar sebanyak 189 personel terdiri dari personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait.

“Mereka akan disebar pada 1 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan dan 2 pos pantau yang telah disiapkan”, ujarnya

Menurutnya tujuh pos pengamanan Natal dan Tahun Baru itu terdiri atas satu pos pelayanan di Alun-alun, dua pos pantau di Stasiun Blitar dan Terminal Patria serta empat pos pengamanan di Srengat, Penataran, PIPP dan Kebon Rojo.

Selain itu Polres Blitar Kota juga akan menyiapkan rekayasa lalu,-lintas dalam menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.

Sementara itu Wali Kota Blitar, Drs Santoso berharap pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Blitar berjalan lancar dan aman.

“Mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Blitar berjalan aman dan lancar,” katanya